Goliath VS Daud

Untuk merayakan HUT RI ke 63th SM GBT. Sejahtera Allah bikin acara drama. Kali ini temanya "Satria Kristus Pasti Menang". Tuh cerita menceritakan Daud melawan goliath. Semua tentara Israel gak ada yang berani melawan goliath. Tapi ada seorang anak ingusan ... bukan ingus yang keluar dari idung loh ya .... yang biasa menggembalakan kambing domba mencoba melawan goliath n akhirnya menang. Tuh anak namanya Daud.

Nah ... ceritanya khan goliathnya tuh tentara Filistin yang tinggi besar ... 3 meteran lah ... belum pernah ngukur se tp katanya se tingginya segitu. Nah coz untuk memperagakan goliath gak ada bahan peragaannya makanya yang meragain tuh guru2 sekolah minggu. Bukannya tinggi besar badannya tapi yang besar tuh perutnya ... orangnya gak gitu tinggi tapi gemuk. Sebaliknya Daud yang seharusnya kecil ... eh ... malah kurus n tinggi ... jadi kaya dunia terbalik yang seharusnya goliathnya tinggi ini kecil, sedangkan Daud yang seharusnya kecil ini tinggi.

Tuh ... ada ibu2 yang nyoba melawan pake chentong yang buat masak (coz ibu2 ini ibu rumah tangga jd gak biasa bawa pedang ... berat katanya). Tuh istrinya ko Yos n salah seorang guru sekolah minggu sejati GBT. SA Purwokerto ... hehehe

Seru juga se kalo bawain drama di sekolah minggu soalnya expresinya harus lucu n disitu kita bener2 harus mengeksploitasi kemampuan supaya anak2 tertarik dengan ceritanya. Untuk acara kemaren FBC ada di balik layar, membantu bikinin teks power point n bantu makan sop .... hehehehe. FBC juga jadi guru sekolah minggu khusus kelas Samuel (batita n balita), lumayan juga buat mendalami bakat belajar untuk mengasihi anak2.

Tidak ada komentar: