Melukai tapi Menyembuhkan!

Apa yang akan kita lakukan kalo seandainya kita terluka lewat sebuah kejadian??? Apakah kita akan tetap percaya akan kasih, kuasa n janjiNya???

Mungkin sedikit banyak orang enggan bahkan perlu berpikir lagi untuk bisa mengerti rencana Allah dalam hidupnya.
FBC mau kasih contoh nyata n konkret mengenai Ayub. Ayub yang terkenal akan kesalehannya diperbolehkan Tuhan untuk kena cobaan yang berasal dari si jahat, iblis. Gimana iblis berusaha untuk menjatuhkan Ayub lewat kejadian2 yang sangat2 diluar dugaan n begitu dahsyatnya sehingga istrinya saja menyuruhnya untuk mengutuki Tuhan.

Gimana perasaan Ayub saat itu??? FBC yakin banget Ayub sangat sedih n pengen mati atau bahkan tidak ingin dilahirkan kalo tau kejadiannya seperti itu. Ayub kehilangan anak2nya, kehilangan harta bendanya, bahkan kehilangan sahabatnya. Belum lagi penyakit yang menimpa Ayub. Kalau orang jaman sekarang bilang penderitaan Ayub itu diumpamakan sebagai : orang yang udah jatuh tertimpa tangga, masih aja kerubuhan tembok kena gempa bumi plus badai tsunami. Gak bisa dibayangin ...

FBC yakin Ayub tuh engga pernah ngebayangin bakalan mengalami kejadian seperti itu. Pasti menyakitkan.

Sama seperti Tuhan memanggil papa FBC, kejadiannya begitu cepat n mendadak diluar dugaan. Namun lewat kejadian itu FBC tidak pernah menyalahkan Tuhan walaupun kadang FBC sangat merindukan papa. Kadang saat perasaan itu datang FBC langsung ingat bahwa ada sebuah ayat di Ayub 5 : 18, karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; Dia yang memukili tetapi yang tanganNya menyembuhkan pula.

Sebuah Ayat yang bener2 sudah dipersiapkan Tuhan untuk memberi penghiburan bagi mereka yang terluka. Ayat ini yang membuat FBC bangkit!!! Tuhan yang membantu FBC untuk Bangkit dari keterpurukan dan bangkit dari rasa sakit yang begitu hebat. Tuhan yang menggendong FBC saat FBC lelah dan tak bisa bertahan. Ya ... Yesus adalah Tuhan memulihkan FBC secara luar biasa. FBC yakin rencanaNya yang terindah buat kita semua yang mau melihat masa depan secara positif dan mau meyakini janjiNya yang adalah YA DAN AMIN!!!

Tidak ada komentar: