SinG p@dH@ EliNG@

Sing padha elinga adalah sekedar judul-judulan untuk si muda mengungkapakan/menceritakan kepada dunia tentang something yang dimilikinya. Bila orang muda bercerita tentang Amsal 6 : 23 "Karena perintah itu pelita dan ajaran itu cahaya, dan teguran yang mendidik itu jalan kehidupan"
  1. TeRang : kepedulian terhadap sesama itulah sikap hati yang harus kita pelihara untuk menyalakan pelita yang padam, ketika semua sudah tidak mununggu, namun kita masih perlu untuk belajar sabar untuk menempatkan orang yang tepat pada tempatnya (bhs. Inggrisnya :right man in the right place)
  2. MeneGur : adalah suatu cara si muda berkomunikasi terhadap sesama, dimana ia adalah teman bertumbuh dan belajar tentang dunia luar. Setiap hal yang ditemui si muda adalah sesuatu yang berarti dan kemudian ingin diceritakan kepada orang lain yang ada di sekelilingnya, papi-maminya, oom & tantenya, adik atau kakaknya juga embahnya.

Sekali lagi "Sing padha elinga" itu sekedar cara si muda bertegur sapa dan tidak punya motivasi yang macam-macam. Selamat bertegur sapa!!!

Tidak ada komentar: