Fenomena Jalanan

Pagi tadi FBC ngantor agak siangan. Pas deket Sri Ratu ada 2 anak perempuan kecil meminta2. Yang satu gendut yang satu kurus. (Neh posisinya FBC agak jauhan dari anak kecil itu). Pas deket ma tuh anak, tanpa sengaja FBC tau kalo anak kecil yang gendut dikasih "mocci" (makanan dari beraas ketan yang isinya kacang manis digiling). Wadaw .... FBC sok tau banget yak ?!? Tapi emang bener ko. coz yang jual mocci kenal ma FBC.

Tingkah laku anak kecil itu terus aja FBC amatin. Anak kecil yang dapet mocci selalu aja ngeledekin anak kecil yang kurus. Anak kecil yang kurus mulai marah2 ... ngiri gethu, kenapa cuman dia aja yang dikasih mocci sedangkan dirinya tidak. Hehehehe ......^o^ (ST).
Gimanapun FBC masih bisa ngerasa kalo anak kecil yang kurus itu ngiri ma yang gendut. Tapi apa boleh buat, emang si gendhut yang dapet mocci. Anak kecil yang kurus rada ngiri2 gethu.
Begitulah fenomena keadaan dunia. Semakin hari semakin banyak saja orang yang merasa kurang beruntung dan merasa tidak mendapat kasih sayang. Namun terkadang FBC bingung. Nasib orang saat diciptakan Tuhan enda mungkin jelek dong... maksudnya pada saat Tuhan menciptakan manusia enda mungkin dong Tuhan udah netepin dia menjadi orang yang susah. Kekurangan atau tidaknya seseorang itu ditentukan oleh kesadaran orang tersebut akan hidupnya. Kalau orang tersebut dari kecil udah dididik untuk pantang menyerah dan selalu positif thingking maka semuanya akan berubah ke arah yang lebih baik. Namun orang terkadang malas dan enda mau hidupnya susah. Susah sedikit udah mutung2 ... nyalahin Tuhan, nyalahin orang lain, nyalahin keadaan sekitar dan lain-lain.
Menurut FBC kalo orang itu mau berusaha keras maka nasib bisa berubah kearah yang lebih baik. Ok ok .... nasib seseorang bisa berubah asal orang tersebut mau berusaha keras untuk merubah nasibnya.
Selamat berjuang ^o^

Tidak ada komentar: