1. DOA adalah PINTU ...(DOA adalah Senjata Dahsyat Orang Percaya)


Prayer is a door – doa adalah pintu. Mungkin Saudara bertanya, kenapa dikatakan doa adalah pintu? Karena doa merupakan pintu untuk memasuki dimensi Ilahi dalam kehidupan kita. Artinya dari kehidupan yang duniawi, dari kehidupan yang terbatas, dari kehidupan yang biasa-biasa lalu masuk ke dalam kehidupan yang luar biasa di dalam Tuhan, sehingga orang yang suka berdoa bukanlah orang yang biasa-biasa, melainkan dia adalah orang yang luar biasa. Memang sejak pertama, rancangan Allah dalam hidup kita bukanlah menjadikan kita orang yang biasa-biasa.
Sesungguhnya engkau bukanlah orang biasa. Daniel berdoa sewaktu dia dibuang di gua singa, kemudian dia keluar dari gua itu dengan kondisi yang tidak diapa-apakan oleh singa, mengapa? Karena Daniel bukan orang yang biasa! Bahkan Alkitab berkata : Orang-orang yang menuduh Daniel dilemparkan ke dalam gua singa dan mereka habis diterkam singa.” (Daniel 6 : 25). Sadrakh, Mesakh dan Abednego mereka dibuang ke dalam dapur api yang telah dipanaskan tujuh kali lipat, tetapi apa yang terjadi? Sehelai rambut-pun tidak ada yang terbakar, semua karena apa? Karena mereka berdoa dan hasilnya, mereka pantas kita beri nama orang yang luar biasa. Saudarapun juga bisa!
Demikian pula dengan Saudara, orang boleh saja memfitnah Saudara, tetapi Tuhan pembela! Dokter boleh katakan penyakit Saudara tidak bisa disembuhkan, tetapi bagi Tuhan tidak ada perkara yang mustahil! Hutang Saudara boleh banyak dan secara manusia sepertinya tidak bisa membayar, tetapi Saudara punya Allah yang hidup dan Dia tidak pernah mengecewakan kita. Kalau dokter mengatakan sesuatu yang menakutkan, maka dengan iman katakan dalam hatimu, “Tuhanku penyembuh”. Saudara sedang kuatir karena anakmu pacaran dengan orang yang tidak seiman, bahkan dia hendak merubah namanya Timotius dengan Tamtomo. Katakan dalam hatimu, “Tuhan saya Maha kuasa, Dia akan membela saya, Dia akan buktikan bahwa orang yang berharap kepadaNya tidak akan pernah dikecewakanNya.”
Doa adalah pintu, karena itu jangan terus berjalan dalam penderitaan, air mata, kekuatiran dan ketakutan. Justru, bukalah pintu itu dengan doa-doa Saudara, maka Saudara akan masuk dalam pengalaman-pengalaman dimensi Ilahi dengan Tuhan.
Ingat, Yusuf mengalami dimensi Ilahi karena dia berdoa. Daud mengalami dimensi Ilahi sehingga ia bisa berdiri tegak di depan Goliat dan ia kalahkan Goliat. Pokoknya, apa saja yang ada di depanmu dan menakutkan bagimu, masuklah engkau dalam doa, buka pintumu dan berjalan dalam kehendak dan rencanaNya yang sempurna, haleluya!

DOA adalah pintu untuk memasuki dimensi Ilahi dalam kehidupan kita. 

Tidak ada komentar: