3. DOA adalah WIPER ... (Doa adalah Senjata DAhsyat Orang Percaya)


Mengapa doa adalah Wiper? Doa akan membersihkan hati, pikiran, motivasi dalam kehidupan kita. Kita tentu tidak setuju dengan orang yang berdoa dan menyumpahi orang lain, sebab orang yang demikian adalah orang yang tidak bersih hatinya. Boleh saja orang berbuat jahat pada kita, tetapi kita tidak boleh berbuat jahat pada orang.
Kitab berkata :”Tuhan memulihkan keadaan Ayub setelah dia berdoa dan memohonkan pengampunan bagi sahabat-sahabatnya” (Ayub 42:10). Ayub dikecewakan oleh sahabat-sahabatnya, tetapi justru Ayub berdoa bagi mereka. Kita tidak pernah melihat mujizat, kita tidak akan pernah naik, kita tidak akan pernah bisa maju, kita tidak akan pernah bisa melihat kedahsyatan kuasa Allah sebelum kita memohonkan berkat bagi orang-orang yang menganiaya kita, memfitnah kita. Ingat, haram hukumnya jika kita mengutuk atau menyumpahi orang lain, sekalipun orang itu sudah melukai saudara, menipu atau berbuat curang terhadap saudara, atau mekipun orang itu yang ambil suami atau istri saudara, tetapi Allah mengingatkan, hatimu harus tetap bersih.

Orang yang suka berdoa, pasti adalah orang yang hatinya bersih. Jangan pernah ada dalam doamu engkau meminta yang jahat bagi orang lain.
Dalam hidup ini, kita harus percaya dengan Firman Allah yang berkata, “apa yang kamu tabur itu yang kamu tuai” (Gal 6:7). Orang yang suka mengutuk pasti akan dikutuk! Tetapi, orang yang suka memberkati pasti akan diberkati Tuhan.
Doa adalah kesempatan terbaik untuk membersihkan hati, pikiran dan motivasi dalam kehidupan kita, dan orang yang berdoa pasti hatinya bersih. 

Tidak ada komentar: