10 Karakter PemeNanG & 10 Karakter PecunDang

  1. Ketika pemenang melakukan kesalahan, dia berkata " saya salah "
    Ketika pecundang melakukan kesalahan, dia berkata " ini bukan salah saya "
  2. Pemenang berkata " saya sudah baik tetapi saya bisa lebih baik lagi "
    Pecundang berkata " saya tidak sejelek orang laen "
  3. Pemenang mencoba belajar dari setiap orang yang lebih baik daripada dia.
    Pecundang selalu mencoba menjatuhkan orang lain.
  4. Pemenang berkata " Mari saya kerjakan ini untuk Anda"
    Pecundang berkata " Itu bukan pekerjaan saya "
  5. Pemenang berkata " pasti ada cara yang lebih baik untuk mengerjakannya "
    Pecundang berkata " begitulah biasanya dikerjakan disini "
  6. Pemenang berkata " ini sulit, tetapi mungkin untuk dikerjakan "
    Pecundang berkata " ini mungkin, tetapi sangat sulit untuk dikerjakan "
  7. Pemenang selalu mempunyai rencana.
    Pecundang selalu mencari alasan.
  8. Pemenang mempunyai komitmen.
    Pecundang hanya berjanji-janji saja.
  9. Pemenang selalu menjadi bagian dari jawaban.
    Pecundang selalu menjadi bagian dari masalah.
  10. Pemenang tuntas memecahkan masalah.
    Pecundang selalu tanggung-tanggung dan tidak pernah memecahkan masalah.

Tidak ada komentar: