WeDnesday, Feb 13th 2008

" kOrBan KeinGinaN "


Saat liat model cantiq dengan wajah yang sempurna menawarkan produk perawatan wajah 'tiiiiiiiiiiit' (maap dilarang menyebutkan merk.......hehehe ....^^) yang bener' ge ngetrend, kita langsung berambisi untuk beli produk perawatan wajah itu.
Waktu di TiPi ada iklan hp terbaru ... kita merasa gak puas ama hp kita saat ini en ngotot minta dibeliin ama nyokap.
Ini nih keberhasilan orang' marketing, mereka ingin kita percaya kalo kita gak bakalan bisa bahagia sebelum produk mereka. Mereka ingin kita percaya bahwa kita harus tampil beda dengan cara tertentu, pake parfum khusus, perawatan rambut khusus, supaya bisa tampil kayak model" di TiPi. Kalo engga, kita ga akan nyaman dengan diri kita sendiri. Dan ternyata mereka berhasil! Hampir semua orang percaya kalo mereka nggak bisa bakal bisa bahagia kalo belum punya barang tertentu ato berpenampilan tertentu. Sehingga rasa percaya diri jadi rendah dan nggak pernah merasa puas.
Apakah kita juga seperti orang" itu???? Apakah kita ga bisa merasa puas dengan apa yang kita punya??? Kita gak perlu seperti itu frenz....... Kita bisa tetep bahagia dengan diri kita apa adanya dan dengan apa yang kita miliki sekarang. Karena identitas kita bukan ditentuin oleh barang' itu.
So frenz.... daripada pusing mikirin tuntutan dari luar yg bikin repot orang banyak, mendingan kita mendandani inner-beauty kita. Kita akan bisa jadi lebih menarik tanpa harus banyak duit. Coz kecantikan sejati tuh asalnya dari dalam. Makanya terlebih penting kita mendandani kecantikan batin kita yang sifatnya kekal yang justru akan membuat penampilan luar kita jadi terlihat lebih menarik. Ngikutin trend boleh' aja asal nggak kelewat batas, tapi jadilah menarik karena citra dirimu yang oke!
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari BAPA, melainkan dari dunia (1 Yohanes 2 : 16)


Tidak ada komentar: