Monday, Feb 18th 2008

HOPE (While there is a life, there is a hope)

Banyak anak muda sekarang kehilangan harapan masa depannya. Coba sekarang hitung jumlah orang yang ditemukan bunuh diri dalam koran” dan televisi. Rata” kebanyakan mereka adalah anak” muda yang masih dalam usia yang begitu produktif. Masih panjang banget jalan yang harus mereka tempuh. Masih banyak yang harus dikerjakan dan diraih. Siapa yang bisa tahu bahwa esok hari mungkin adalah kesempatan untuk hidup kita bisa berubah 180 derajat ? Sayangnya nggak semua orang tahu hal itu. Mereka lebih memilih menyerah dan putus asa.

Anak” broken home, diputusin pacar yang udah jalan bertahun”, drop out dari sekolah, kecanduan drugs, dikucilkan keluarga, dianggap nggak punya masa depan lagi …. Everything seems so hopeless !!! Ya, rasanya nggak ada yang bisa diharapkan lagi dalam hidup ini. Hidup segan, mati tak mau. Setiap pagi bagai siksaan tersendiri karena harus melewati hari dengan sedih dan kemalasan untuk melakukan apapun. Binggung ….

Sobat, kamu bukan satu” nya orang yang seperti itu. Banyak banget orang yang udah bisa bangkit dari keputusasaannya dan menjadi pribadi yang begitu berarti. Dulunya mereka orang” yang sudah dicap sebagai sampah masyarakat. Dianggap sebagai benalu dalam keluarga, nggak punya masa depan bahkan dianggap lebih baik mati aja daripada menyusahkan orang laen. Namun hidup mereka berubah sejak mereka kenal ma Tuhan Yesus.

Seperti pelacur yang diseret dihadapan Yesus untuk dilempari batu. Bagi masyarakat, dia sudah dianggap seperti penyakit yang harus dibasmi. Tapi bagi Yesus, dia adalah seorang yang perlu diselamatkan. Yesus nggak memandangnya dengan jijik dan mengijinkan orang melemparinya sampai mati. Yesus justru memberinya sebuah harapan dan kesempatan untuk memulai lagi hidup yang telah disia-siakan oleh wanita itu selama ini.

Kehadiran Yesus dalam hidup wanita itu membuatnya tidak pernah sama lagi. Yesus melihat apa yang nggak bias dilihat oleh orang lain. Dia melihat masih ada harapan bagi wanita itu untuk diubahkan. Yesus melihat belum terlambat untuk memeperbaiki diri. Bila kamu merasa nggak mampu melakukannya sendiri, itu memang benar. Kamu nggak akan pernah bias melakukannya sendiri. Kamu butuh Yesus untuk mengubah hidupmu! Datanglah kepadaNya karena Dia sedang menunggumu dengan tangan terbuka. Masih ada harapan untukmu.
Karena masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang (Amsal 23 : 18)


KALAU HATI TERLUKA

Tidak soal kendati hati saya terluka, sama sekali tidak.
Juga kalau dari pelupuk mata saya yang letih dan lesu berderai air mata.
Soal utama adalah kalau saya salah tidak mengakui dosa” saya yang mengakibatkan orang lain gagal mengikutiNya.
Tidak soal kendati sahabat” akrab saya, tempat saya mengandalkan dalam kesakitan … melukai saya dengan kata dan perbuatan, meninggalkan saya kesakitan.
Yang menjadi soal adalah maukah saya mengampuni…. mengampuni ….. dan mengampuni ???
Tidak soal apakah mereka benar terhadap saya …. melainkan …. Tuhan apakah saya benar terhadap mereka ?????
(Permadani)

Tuhan tidak janjikan hidup tanpa masalah dan pergumulan namun DIA janjikan hidup selalu penuh dengan kemenangan dan mujizat. Tetaplah kuat dan beriman. (Gilbert L)

Kasih masih Ada

Hanya yang pernah merasakannya, tahu duri dalam dagingku, ternyata Kaulah yang mengerti rahasia hatiku. Walau seakan tiada harapan, kasih yang telah menjadi dingin. Ku suka caraMu memulihkan, hatiku suam. Saat yang lainnya begitu mudah sirna, kasihMu ya Tuhan tetap bertahan, Engkaulah alasan hatiku percaya, kasih masih ada dalam dunia.

Yesus Penolong yang Setia
Gelapkah jalan kehidupanmu??? Kau letih??? Kau penat ??? Kau kecewa ??? Hatimu gentar untuk menghadapi semua ??? Dan seakan kau tak pernah temukan jawabannya. Meskipun telah kau coba dengan segenap kekuatanmu tapi semuanya tak pernah berarti. Walaupun dengan segala tangis dan air mata !!! Kau tak pernah temukan jawabannya ???
Ada jawaban untuk semua itu !!! Jawabannya adalah Yesus. Serahkanlah segala bebanmu pada Yesus. Dialah yang sanggup mengatur hidupmu. Dia memberi jawaban yang kau perlukan. Karena kita tahu Yesus adalah Penolong yang Setia.
Saat kau ragu aka kasihNya…. Ingatlah selalu akan janjiNya. Dia akan tetap menyertai kita dalam menjalani hidup ini. Hanya Yesus jawaban bagimu. Dia lebih dari jawaban yang kau perlu …. Yesus Penolong yang setia.


Balada gigi palsu :).
Seorang pendeta yang sudah tua memutuskan untuk memakai gigi palsu. Pertama kali memakai gigi palsu, pendeta itu hanya berkotbah selama 10 menit. Minggu depannya dia berkotbah 15 menit. Tetapi, di Minggu ketiga dia berkotbah selama dua jam.
Hal ini membuat jemaat heran. Akhirnya, beberapa orang menanyakan langsung pada pendeta itu. Pendeta itu menjelaskan, “Pada Minggu pertama saya belum terbiasa memakai gigi palsu. Rasanya sakit sekali. Minggu kedua, sudah mendingan, tetapi gusi saya malah bengkak. Di minggu ke tiga, saya tidak sengaja memakai gigi palsu istri saya. Akibatnya, saya INGIN BERBICARA TERUS. SUSAH BERHENTI.”

Tidak ada komentar: