Badai Pasti Berlalu

Emang bener se .... gak untuk selamanya badai itu akan terus datang menghujam. Ada saatnya badai itu pergi berlalu. Kayak di Markus 4 : 35-41 (harus buka Alkitab dulu nich...). Di ayat yang ke 35 "Marilah kita bertolak ke seberang"; disini kita bisa liat bahwa Yesus "mengajak" berarti Yesus punya wewenang atas hidup ini. Yang menjadi pertanyaan adalah ....

  1. Hidup kita itu "dibawa Yesus" atau "membawa Yesus" ??? Ini dia pertanyaan yang membingungkan, padahal klo kita liat se cuman penukaran kosakata doang, tapi dari penukaran kosakata itu kita dapat simpulkan bahwa masing-masing mempunyai arti yang berbeda. Yang pertama nich, hidup dibawa Yesus berarti kita bener-bener menyerahkan hidup kita dan membiarkan hidup kita dipimpin ama Tuhan. Terus yang kedua, hidup membawa Yesus berarti semua-mua kita yang atur maksudnya Yesus sama sekali ga ada peran apa-apa. Nah, kita milih yang mana???

  2. "Yesus pasif" ato "Yesus aktif" ??? Yang ini lawan kata, tp artinya tetep beda. Yesus pasif maksudnya hampir sama dengan yg di atas, Yesus tidak menjalankan fungsinya sebagai Tuhan coz DIA pasif dalam hal ini berarti kita yang pegang kendali atas hidup ini. Sedangkan Yesus aktif maksudnya kita memberi kesempatan kepada Yesus untuk menjalankan fungsiNya sebagai pemimpin dalam kehidupan kita.

  3. Saat Yesus menghardik angin ribut/ badai itu "Diam dan Tenanglah". Disini dapat kita lihat bahwa kata diam berarti "hendaklah mulutku terkekang" atau "berdiam di kaki Tuhan". For example : ketika ada masalah, jangan mencari jalan keluar melalui sesuatu yang lain, tetapi ketika masalah itu menyerang datang langsung pada Yesus, andalkan DIA karena DIA yang memimpin hidup kita.

  4. Oleh karena itu, setelah kita mengetahui bahwa tidak selamanya badai itu mengamuk maka kita tidak boleh takut tetapi percayalah !!! Sebab apa yang difirmankan, maka semuanya akan terjadi dan apa yang diperintahkan semuanya ada!!!

Pertanyaannya adalah.... (banyak ya pertanyaannya) masihkah kita takut menghadapi badai dalam hidup ini setelah kita mengetahui bahwa setelah badai ada sinar mentari yang cerah yang siap menyambut kita jika kita kuat menghadapi badai itu??? Jawabannya .... jawab sendiri coz pertanyaan emang harus ada jawaban. KEEP FAITH IN THE NAME OF JESUS !!!

Tidak ada komentar: