Bonus Istimewa dibalik MeRenunGkan FT

Apa se FT itu? Emmm, menurut kamus lengkap FBC (Kosakata made in FBC), FT = Firman Tuhan. Terus, apa hubungannya antara Bonus Istimewa dengan FT ?

Perlu all fren ketahui, bahwa ada suatu rahasia yang perlu FBC kasih tahu ke all fren semua soal bonus istimewa ini. Sebenernya se bukan maksud FBC menguji Tuhan atau gimana gethu ... Tapi ini kenyataan yang FBC sendiri alamin. May be, it's so simple ... tapi kesannya itu yang membuat FBC semakin yakin akan FT.
Ceritanya dimulai dari FBC membaca sebuah majalah rohani, disitu diceritakan bahwa ada bonus istimewa yang bakalan kita semua dapat kalau kita rajin baca FT. Pertama-tama se FBC baca mulai dari kejadian. Ceritanya kan seru banged tuh ... keren abis dah. (Kalau engga salah tuh tahun 2006 FBC mulai rajin baca FT).
Semakin lama ... hehehe ... rada bosen juga, tapi FBC paksa n bener-bener terpaksa banget deh pas baca Imamat, mana kagak mudeng sama sekali, adanya korban bakaran, korban penghapus dosa, korban keselamatan dan lain-lain. Tapi FBC paksa aja ... dengan tujuan kalo malas baca FT nanti kagak kelar-kelar bacanya.
Waktu itu FBC masih duduk di bangku kuliah semester akhir getu, nah ceritanya bonus istimewanya itu dimulai dari sini. FBC kan ge nyusun skripsi tuh, nah tuh buku di perpus terbatas banget waktu pinjamnya, kalo dengan kode-kode tertentu harus dipulangin tepat waktu kalau engga kena denda ... mahal lagi, maklum anak kuliah uang sakunya terbatas .... wkakakaka. Nah, pas kejadian tuh FBC lom selesai pinjem loh, padahal waktu udah mepet, akhirnya dengan berat hati melepas kepergian sang buku ke perpus dengan tujuan memperpanjang masa peminjaman. Akhirnya FBC dateng nich ke kampus tercinta, ngembaliin tuh buku. Udah lewat jam-nya ... FBC pikir, wadaw ... kena denda nich, mahal pula ... akan tetapi tuh buku kagak kena denda sama sekali.
Lumayan .....

Yang ke dua, waktu kul-kul dulu FBC kan naek angkot warna ijo lumut, nah tuh angkot biasanya muncul lama banget, pas FBC pulang seorang diri ... ditengah terpaan angin kuuuenceng ... wusss ... plus suasana kampus yang sepi coz udah pada pulang semua, yang ada cuman para penjaga dan tukang kebun, FBC berdoa .... Tuhan, daku hanya seorang diri nich, moso suru nungguin angkot sampe kering di depan gerbang kampus. Rupa-rupanya tuh, Tuhan dengerin doa FBC, tiba-tiba aja tuh angkot benti tepat di depan pintu gerbang nurunin penumpang... cieeeee, kebeneran banget khan.
Dua contoh di atas, mungkin dianggap sepele, tapi percayalah ada bahwa "selalu ada bonus istimewa" dibalik merenungkan FT. Mungkin kita telat menyadarinya, tapi biarlah Tuhan sendiri yang selalu mengingatkan kita untuk menyadari penyertaan-Nya yang sempurnaaaaa ...

Tidak ada komentar: