Waktu-Nya Sungguh Sempurna

Ada banyak hal yang perlu kita pelajari dan pahami bahwa terkadang keinginan kita tidak dapat diwujudkan sekarang sesuai dengan keinginan kita. Tapi menurut keinginan Tuhan dalam waktu-Nya yang sempurna. Yups, waktu-Nya yang sempurna. Seperti kata Pengkotbah 3:11 "Tuhan menjadikan segala sesuatu indah pada waktu-Nya ..." Itulah janji Tuhan.

Namun ada kalanya kita merasa bahwa jalan yang kita lalui itu tidak terbuka untuk kita, kemudian kita mulai merasa kuatir dan mulai meragukan janji-Nya. Ragu-ragu itu pasti ada, namun Tuhan selalu mempunyai cara lain untuk menolong dan menguatkan umat-Nya.

Sebuah pengalaman hidup yang menarik yang mungkin bisa dibagikan buat all fren semua yang mengajarkan kita untuk selalu percaya pada waktu-Nya.

Kemarin sebuah kejadian menarik yang bisa membuat orang spot jantung. Kemarin FBC menjual indeks nikkei, sesuai dengan konfirmasi harga dan indikator dari chart. Tapi kenyataan berbicara lain, harga itu naek tinggi hampir menyentuh harga tertinggi tapi masih kurang berapa puluh poin. Atas konfirmasi nasabah tuh dibiarin aja, FBC dan sang nasabah bekerjasama bergantian menjaga harga. Kerjasama yang luar biasa coz sangat membutuhkan kesabaran tingkat tinggi dan sangat memakan waktu.

Bener banget, kuatir itu muncul dalam hatiku, kuatir akan harga yang terlalu tinggi, kuatir akan something yang lom tentu pasti, kuatir akan hal-hal yang lain juga. Sebuah pengorbanan yang boleh dibilang cukup keren. FBC dan sang nasabah dipermainkan, harga sudah jatuh, tiba-tiba diangkat lagi. Penyesalan itu ada lagi, kenapa tadi tidak ini .... kenapa tadi tidak itu .... serta rasa menyesal terus berteriak di telinga.

Eh, tiba-tiba aja FBC inget Firman Tuhan yang berkata : "jangan kamu kuatir ...". Hah?!? lagi kebalik-balik getu harganya mana ada rasa tidak kuatir?!? Gak mungkin. Tapi kalau Roh Kudus berbicara dan berkehendak, kayaknya engga mungkin deh ada yang menghalangi. Buru-buru FBC cari Alkitab (posisi FBC masih dikantor), gak ada ... FBC cari Website yang ada Alkitab-nya ataw dalam istilah kerennya tuh "Alkitab Elektronik". Ehhhh, ada. Puter otak sebentar en nemuin sebuah ayat di Matius 6 :25-34 tentang hal kekuatiran. FBC baca berulang-ulang sampe bener-bener tuh ayat "nyantel" di telinga. Saat itu hati ini mulai tenang, harga dibawa kemanapun FBC tenang.

Singkat cerita FBC pulang kerumah jam 19.30, masih belum di"close" tuh harga, FBC titipin sama temen kantor dan sang nasabah. FBC bantu dengan telpon dirumah, pertimbangan-pertimbangan mulai mengalir. Ada yang cut loss-lah, BEP buang, 5-10 poin ambil, jangan sampai floating, dll.

Malemnya temen kantor telpon katanya udah dapet 10 point, Puji Tuhan banget. Telponlah FBC ke sang nasabah. Dia seneng banget.... hihihi. Padahal di rumah FBC berdoa sungguh-sungguh, baca Firman Tuhan sungguh-sungguh. Hasilnya ?!? memuaskan !!! Puji Tuhan.

Dari sharing di atas, dapet kita simpulkan bahwa waktu yang kita inginkan akan sesuatu untuk terjadi sekarang kadang tidak sesuai dengan waktu Tuhan. Tuhan emang memberikan kita something tuh nanti. Sesuai dengan keinginan-Nya. Itu terjadi supaya kita menanti dengan sabar, penuh harap dan dalam kesemuanya itu (waktu menunggu), Tuhan menggunakan waktu menunggu itu untuk menumbuhkan iman kita. Tuhan memberi kita waktu untuk berharap, berdoa dan percaya supaya saat kita menuai hasil, kita tau bahwa mujizat itu nyata.

Seperti lagu dibawah ini :

Terkadang kita merasa, tak ada jalan terbuka
Tak ada lagi waktu, terlambat sudah
Tuhan tak pernah berdusta, Dia slalu pegang janji-Nya
Bagi orang percaya, mujizat nyata
Dia mengerti, Dia peduli
Persoalan yang kita alami
Dia mengerti, Dia peduli
Persoalan yang sedang terjadi
Namun satu hal Dia minta agar kita percaya
Sampai mujizat menjadi nyata

Kalau kita tetap pegang janji Tuhan dan percaya, maka kita akan mengalami mujizat yang indah bersama dengan Tuhan. Coz Tuhan melihat bahwa terkadang iman harus berlawanan dengan kenyataan. Siapa yang bertahan, dialah yang menang! Dan Tuhan mengangkat FBC menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, FBC akan terus naik dan bukan menjadi turun karena FBC mendengar dan melakukan perintah Tuhan Allah FBC, serta apapun pekerjaan yang kita serahkan kepada Tuhan ... Tuhan akan selalu membuat kita berhasil melebihi siapapun coz Tuhan selalu ada di pihak kita.

Tidak ada komentar: