Langka

Perlu diketahui bahwa per 1 Desember 2008 harga bensin turun "gope" alias Rp 500. Sekarang harga bensin menjadi Rp 5500. Lumayan ngirit "gope" ... huhu. Boleh dibilang ini adalah kebijakan pemerintah yang cukup bagus walaupun sebenarnya tidak bagus juga coz bensin murah tapi ada hal-hal lain yang naik dan barang tersebut menjadi langka. Contohnya aja minyak tanah, selain harganya naik, minyak tanah pun mulai susah dicari. Ini berarti suatu keadaan yang tidak menyenangkan khususnya buat ibu-ibu yang masih menggunakan kompor minyak.
Bagaimana dengan kita, ketika kita menghadapi keadaan seperti di atas? Okey, kita lihat dari sudut pandang yang positif coz kita harus selalu positive about GOD.
Mungkin disatu pihak kita mengalami keuntungan, contoh : bensin turun. Tapi yang membuat kita juga harus pusing-pusing ria tuh kelangkaan minyak tanah. Emang se, kalau diliat dari hukum BEP (break even point) tuh keadaan menjadi klop. Tapi kalau dilihat dari kebutuhan, itu sangat merugikan. Walah .... ngomongnya kog kayak ekonom aje.... hihihi...
Oleh sebab itu, kita sebagai manusia yang selalu positive about GOD, kita harus tetep bersyukur n menghadapi keadaan ini dengan sukacita. Emang se, rada susah, coba bayangkan, semisal mama kita atau siapa aja deh yang pagi-pagi tuh harus ngantre minyak tanah di rumah bu RT. Suatu pemandangan yang kurang enak diliat. Tapi kita sebagai anak Tuhan harus mau pikul salib, kita harus bertahan dalam keadaan apapun. FBC yakin banget kalau kita sungguh-sungguh dalam Tuhan, hidup kita pasti berbeda dengan orang dunia coz karya Tuhan yang bekerja dalam kehidupan kita. Ibaratnya kita lewat di jalan bebas hambatan, semua boleh terjadi tapi kita tidak akan pernah mengalami yang namanya kekurangan coz Tuhan Yesus selalu berada di samping kita.

Tidak ada komentar: