KEMAH

Karena kami tahu, bahwa jika kemah tempat kediaman kita di bumi ini dibongkar, Allah telah menyediakan suatu tempat kediaman di sorga bagi kita, suatu tempat kediaman yang kekal, yang tidak dibuat oleh tangan manusia ... 2 Korintus 5 : 1

Kemah atau tenda adalah tempat tinggal sementara bagi para pengembara yang bisa dipasang dan dibongkar kembali dengan cepat n sesuka hati. Contohnya adalah kemah pramuka (kalo yang ini pas ge persami kalau dibongkar sesuka hati bisa-bisa dimarahin ... hihi ... coz that jangan maen bongkar).
Di Alkitab Perjanjian Lama, kemah ditenun dari bahan bulu embek alias kambing tapi bukan kambing congek, bisa dilihat di Kejadian 18 ; 1 2 dan KPR 18 : 1 - 3. Karena tuh kemah dibiarin berpanas-panasan dibawah teriknya sinar matahari maka kemah itu menjadi luntur dan seolah-olah berjalur-jalur seperti kain motif.
Dalam 2 Korintus 5 : 1 - 5, tubuh kita ini diumpamakan sebagai kemah sementara yang mana pada suatu hari nanti harus ditinggalkan, yaitu pada saat kita dipanggil Tuhan. Bagi kita yang percaya kepada Tuhan dan setia melakukan firman-Nya, Tuhan sudah menyiapkan tempat tinggal tetap yang indah dalam kerajaan sorga.

Tidak ada komentar: