@ll about LopHE

Orang Eropa bilang "I love you ..."
Orang Jepang bilang "Ai shi te ru ..."
Orang Jerman bilang "Ich liebe dich ..."
Orang China bilang "Wo ai ni ..."
Orang Korea bilang "Sa rang hae yo ..."
Orang India bilang "Mai tumase pyar karata hun ..."
Orang Spanyol bilang "Te amo ..."
Orang Indonesia bilang "Aku cinta kamu ..."


Kali ini FBC akan membahas tentang cinta, ada begitu banyak ungkapan cinta yang ada dimuka bumi ini, tetapi bagi orang-orang yang lagi mobok cinta ... kebanyakan anggur cinta kaleee ... kata-kata cinta yang ada di belahan bumi ini katanya tidak cukup untuk mengungkapkan perasaan cintanya pada orang yang dicintainya.

Seperti Salomo, dia adalah orang yang tahu betul arti cinta itu sendiri. Dia menulis bahwa kekuatan cinta itu dapat disamakan dengan kekuatan maut. Artinya tidak ada yang menghalangi cinta, karena itulah muncul istilah kata kalo cinta itu buta dan cinta mati.

Sobat ... Tuhan tidak pernah melarang manusia untuk jatuh cinta, akan tetapi kita harus tetap tahu batasan-batasan dalam mencintai. Kalau kita mencintai seseorang, ingatlah supaya kita tidak dibutakan dengan perasaan kita. Apalagi sampai memaksakan cinta kita pada orang yang kita cintai.

Ada satu hal yang diingatkan oleh Salomo dalam Kidung Agung 2 : 7b "Janganlah menggerakkan cinta ...", artinya cinta itu juga memerlukan banyak pertimbangan dan logika karena cinta bukan hanya berbicara masalah perasaan. Pastikan kita jatuh cinta dan mencintai orang yang tepat dan pada saat yang tepat juga.

Tidak ada komentar: