Aku Lebih dari PEMENANG ... \(^▿^)/°\(˘▽˘)/

Roma 8:37 Tetapi dalam semuanya itu kita lebih dari pada orang-orang yang menang, oleh Dia yang telah mengasihi kita.
Jika kita mengenal alphabet, maka kita akan menjumpai huruf B dan D. Dimana B(birth) = kehidupan  MyEm0.Comdan D (death) = kematian.MyEm0.Com Namun diantara huruf B dan D ada satu huruf lagi yaitu C (choice) = pilihan.MyEm0.Com Jadi dapat disimpulkan bahwa kehidupan ini adalah sebuah Choice / pilihan dimana kita dapat/ berhak untuk memilih sesuka hati kita terhadap pilihan itu, apakah kita akan memilih Birth/ kehidupan atau Death/ kematian dan diatas semua pilihan itu pasti ada yang namanya akibat.
Dalam Pengkhotbah 12:14 à Karena Allah akan membawa setiap perbuatan ke pengadilan yang berlaku atas segala sesuatu yang tersembunyi, entah itu baik, entah itu jahat. Dijelaskan bahwa pilihan hidup cuman ada 2, yaitu: memilih untuk berbuat baik atau berbuat jahat atau dengan kata lain memilih untuk menjadi seorang pemenang MyEm0.Com atau seorang pecundang.MyEm0.Com Dan kita sebagai manusia yang memiliki hikmat, tentu aja kita memilih untuk berbuat baik dan menjadi pemenang tentunya. Oleh karena itu FBC akan bagikan kunci/ rahasia untuk memiliki hidup yang berkemenangan:
1.  1 Korintus 16:13 à Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! MyEm0.Com
Berdiri teguh dalam iman merupakan sikap dan mental seorang pemenang dimana kita bisa:
a)   Tetap dalam sikap iman
b)   Tidak pernah berpikir negatif
c)   Tidak mengeluh
d)  Tidak pernah memiliki mental mengasihani diri sendiri
e)   Tidak pernah menyalahkan Tuhan
Mengapa seorang pemenang bisa tetap berdiri teguh dalam iman? Karena seorang pemenang menyadari bahwa Allah selalu memegang kendali. Ex : Markus 4:35-41 à angina rebut diredakan. Yang menjadi pertanyaan adalah … seandainya Tuhan Yesus tetap tertidur, apakah perahu dan isinya akan binasa??? TENTU TIDAK, sebab kuasaNya tetap bekerja.
2.   Efesus 6:13 à Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatuMyEm0.Com
Kita harus menyelesaikan segala sesuatu terlebih dahulu??? Menyelesaikan apa?
a)   Berdoa
b)   Membaca Firman Tuhan
c)   Beriman
d)  Kata-kata iman
e)   Perang rohani
Jika segala sesuatu ini sudah kita lakukan namun belum ada sesuatu yang terjadi, apakah kita akan menyerah??? TIDAK BOLEH MENYERAH, jika kita menyerah berarti kita adalah seorang pecundang. Sedangkan sikap seorang pemenang, walaupun kita sudah melakukan segala sesuatu namun belum ada sesuatu yang terjadi, adalah :
a)   Tidak menyerah
b)   Tidak berhenti membaca Firman Tuhan
c)   Tidak berhenti beriman
d)  Tidak berhenti mengucapkan kata-kata iman
e)   Tidak berhenti berperang rohani
f)    Tetap bangkit dalam hati, pikiran dan kemauan
Sebab Ibrani 10:35à Sebab itu janganlah kamu melepaskan kepercayaanmu, karena besar upah yang menantinya. MyEm0.ComUpah apa yang akan kita terima jika kita tetap memegang iman percaya kita kepada Tuhan? Upahnya adalah Tuhan akan melangkah dalam kehidupan kita dan melakukan mujizat. Ex: 1 Samuel 30:1-31 à Ziklag terbakar - Pembalasan Daud kepada orang Amalek. Diceritakan di ayat 4: bahwa Daud sangat sedih; ayat 6 : Daud sangat terjepit; namun dalam keadaan terjepitpun DAud menguatkan kepercayaanNya kepada Tuhan. Dan apa hasilnya??? Daud memenangkan peperangan dengan orang Amalek. Ex selanjutnya adalah KPR 16:19-34, dimana Paulus walaupun ada dalam penjara (ay 24) tetapi tetap saja bisa memuji Tuhan dan mujizat pun terjadi.
Jadi jangan biarkan siapapun dan apapun membuat kita stress, depresi dan menjadi putus asa! Karena seseorang yang berdiri dalam iman berarti ia sedang menyadap kuasa Allah dan Tuhan yang melihat tekad kita dan saat kita melakukan apa yang kita bisa  maka Dia akan melakukan apa yang tidak bisa kita lakukan.MyEm0.Com Mazmur 37:24  apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya. MyEm0.Com           

Tidak ada komentar: