Anak-Anak HARUS Berdoa!


Ada Sebuah pertanyaan sederhana mengapa anak-anak sedari kecil harus diajarkan untuk suka berdoa?!? Alasannya dapat kita lihat dalam Mazmur 8:3 --> dari mulut-mulut bayi dan anak-anak yang menyusu telah Kau letakkan dasar kekuatan karena lawanMu untuk membungkam musuh dan pendendam.
Doa berarti megucapkan kata-kata iman, kata-kata Firman Tuhan. Mengapa anak-anak perlu diajarkan untuk berdoa? Dan mengapa kebanyakan doa anak-anak sering lebih cepat dijawab oleh Tuhan?
1. dalam diri anak-anak masih belum ada kepahitan
2. anak-anak lebih percaya total coz dalm hidupnya belum memiliki beban. Kenyataannya dalam 2 Tawarikh   20:13 à sementara itu seluruh Yehuda berdiri di hadapan Tuhan, juga segenap keluarga mereka dengan istri dan anak-anak mereka (anak-anak juga ikut mendukung dalam doa).
Tujuan kita mengajak anak-anak untuk rajin berdoa adalah supaya mereka menjadi kesaksian bagi yang lain (Yoel 1:3) à ceritakanlah tentang itu kepada anak-anakmu, dan biarlah anak-anakmu menceritakannya kepada anak-anak mereka, dan anak-anak mereka kepada angkatan yang kemudian.

Tidak ada komentar: