"Menangkap Api" dari KORSEL



Dan TUHAN memperdengarkan suara--Nya di depan tentara-Nya. Pasukan-Nya sangat banyak dan pelaksan firman-Nya kuat (Yoel 2:11)



            Korea Selatan, itulah sebutannya. Negara yang baru-baru ini masuk ke babak 16 besar piala dunia di Afrika Selatan adalah sebuah negara yang fenomenal. Sebuah negara yang tadinya termiskin kedua di dunia menjadi negara terkaya ke delapan dunia. Apakah rahasianya?

            Dua rahasia besar yang dimiliki oleh Korea Selatan sehingga negara ini menjadi negara yang begitu maju dan berhasil adalah (pertama) kekuatan manusia roh yang begitu hebat dan dahsyat. Hal ini dibuktikan oleh kekuatan doa yang tidak tertandingi oleh bangsa-bangsa lain. Salah satu survey di antara hamba-hamba Tuhan di seluruh dunia pernah menyebutkan dan mendapatkan bahwa pendeta Korea Selatan berdoa lebih banyak dibandingkan pendeta-pendeta dari negara-negara lain. (Kedua) kekuatan karakter Kristus dan mentalitas yang berbeda.

Karakter Kristus & Mentalitas Unggul Korea Selatan

Yang menakjubkan bagi Korea Selatan bukan hanya kekuatan manusia roh yang dahsyat namun karakter Kristus dan mentalitas unggul dalam mengerjakan tanggung jawabnya. Benar-benar excellent! Gabungan inilah yang menjadikan bangsa ini dimuliakan oleh Tuhan.
Beberapa karakter Kristus dan mentalitas unggul yang dimiliki oleh Korea Selatan:
1.      Kerja Keras
Mereka bekerja 12 jam sehari untuk mencapai hasil yang maksimal. Mereka bekerja dengan keras dan pintar untuk mencapai produktivitas yang tinggi.
2.      Hemat
Mereka tidak menghambur-hamburkan sumber daya yang mereka miliki dengan percuma. Bahkan untuk urusan makan pun mereka hanya menggunakan sumpit bukan dalam bentuk kayu melainkan dalam bentuk stainless steel sehingga bisa digunakan selamanya.
3.      Berpikiran Maju
Berinovasi dan mau menemukan hal-hal yang baru sehingga menambah daya saing bangsanya selalu ada dalam benak mereka. Mereka mendaur ulang makanan sisa untuk dijadikan makanan hewan adalah kemajuan-kemajuan yang dimiliki oleh mereka.
4.      Tidak Mudah Menyerah
Transformasi pertanian di sana terjadi karena mereka tidak mau menyerah dengan keadaan. Kekeringan bisa diubah menjadi kebun buah-buahan terjadi di sana.
5.      Disiplin
Tepat waktu dan disiplin adalah kekuatan yang dimiliki oleh bangsa Korea untuk menembus apapun.
6.      Hidup Bersih
Bersih dari sampah. Membuang sampah pada tempatnya. Pepatah bilang, “Kalau buang sampah saja tidak becus apalagi buang dosa?”
7.      Cinta & Bangga dengan Produk Sendiri
Tidak ada mobil selain mobil korea yang ada di jalanan Korea Selatan. Hanya produk dalam negeri dan produk sendiri yang mereka banggakan.

            Ayo, bersama-sama kita tangkap dan amalkan mentalitas unggul ini dalam kehidupan kita sehingga Purwokerto unggul untuk Indonesia hebat boleh tercapai melalui setiap kita.

Tidak ada komentar: